Lansia Batu Merah Meriahkan Peringatan Hari Kartini

Ny. Marlin Agustina Rudi berjoged bersama LansiaBatam, Peringatan hari Kartini di kelurahan Batu Merah kecamatan Batu Ampar berjalan meriah dan semarak dengan menggelar beberapa jenis perlombaan, yakni lomba Fashion show, membuat Nasi tumpeng dan Paduan suara. Lomba yang digelar di Balai Desa Kelurahan Batu Merah kecamatan Baru Ampar pada Minggu, (24/04) ini dihadiri langsung oleh ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Ada yang menarik pada lomba kali ini, karena yang menjadi peserta lombanya adalah para ibu-ibu Lanjut Usia (Lansia). “Perempuan di Batu Merah ini adalah perempuan tangguh dan bekarakter, aktif berkegiatan tidak memandang usia,” demikian dikatakan.Lurah Batu Merah, Elfitri Gustati dalam sambutannya selaku ketua panitia penyelenggara. Tati, demikian dirinya biasa disapa juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran ketua Tim Penggerak PKK kota Batam dalam kegiatan lomba ini.

Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi memberikan apresiasi saat beberapa ibu-ibu Lansia menyuguhkan sirih kepadanya ketika membawakan tari persembahan.

“Saya sangat senang ibu – ibu Lansia di Batu Merah ini bisa menari dengan luwes dan semangat,” pujinya. Masih kata Marlin, ibu – ibu PKK kota Batam khususnya Batu merah tetaplah berkarya tetapi jangan lupa kodratnya sebagai perempuan dan ibu rumah tangga, yang harus merawat dan melayani keluarga, Kota yang madani , diawali dari keluarga yang harmoni dan rukun.“Ibu-ibulah sebagai motornya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marlin terlihat berbaur ditengah-tengah peserta dan ikut berjoget era 80an bersama para lansia didampingi Tim penggerak PKK Kota Batam dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Batu Ampar. selain acara lomba juga dilaksanakan penyerahan beberapa paket Sembako untuk para Lansia bekerja sama dengan Babinsa Batu Merah. Dalam acara ini hadir ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Batu Ampar, Rieyke Leo Putra, Ketua Pokja III, Umiyati dan Wakil Ketua Pokja III, Hendriana Gustini.

Foto Bersama Peserta Lomba Poto By; Sofyan (7) Poto By; Sofyan (6) Poto By; Sofyan (5) Poto By; Sofyan (4) Poto By; Sofyan (3) Poto By; Sofyan (2)

Leave a Reply