Nurdin Puji Produk – Produk unggulan Bazar MTQ ke 29 Kota Batam

Batam, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar Achmad dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Hariyanti Jefridin beserta istri FKPD Kota Batam membuka langsung Bazar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 Tingkat Kota Batam, di Lapangan Gladi Bakar Jaya, Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang Rabu (18/04). Yang dibuka dengan pemotongan pita.

Bazar MTQ ke 29 Tingkat Kota Batam ini di ikuti oleh 12 Stand TP PKK Kecamatan se – Kota Batam, PKK Kota Batam, BKMT Kota Batam, Stand – Stand UKM dan IKM hasil produksi masyarakat Kota Batam.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yang juga membuka MTQ ke 29 Tingkat Kota Batam bersama Wali Kota, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam, Jeffridin dan Rombongan turut mengunjungi stand – stand dan mencicipi makanan – makanan khas melayu yang disuguhkan. Selain itu beliau dan rombongan melihat produk – produk kreatifitas para ibu – ibu dan hasil UKM/IKM dari setiap kecamatan.

Setiap stand memiliki ciri khas masing – masing, seperti Stand PKK Kota menyuguhkan makanan khas melayu Putu Piring dan jajan -jananan kampung yang menjadi ciri khas melayu. Tidak ketinggalan dengan produk – produk hasil daur ulang dari limbah non organik yang dioleh menjadi produk – produk yang memiliki nilai ekonomis. Seperti Tas, Lampu Hias dan pajangan meja.

“Orang – orang Batam sangat kreatif, apa saja bisa dibuat jadi uang” Puji Nurdin

Marlin sangat senang dengan turunnya langsung Gubernur melihat langsung produk – produk anggota PKK. Beliau juga mendampingi Nurdin mengunjungi stand – stand dan langsung menjelaskan produk – produk yang menjadi unggulan yang belum banyak masyarakat mengetahui.

Selain itu Beliau juga bersama rombongan ibu – ibu FKPD Kota Batam berfoto bersama kader – kader kecamatan dan para pengunjung yang antusias mengikuti kegiatan bazar ini.

“Makanannya banyak dan enak – enak saya keyang sekali malam ini” ujar Marlin sambil bercanda dengan kader.

Marlin berharap dengan turunnya Gubernur, Wali Kota beserta rombongan kestand – stand dapat langsung dilihat dan kedepannya dapat dipromosikan sebagai produk unggulan Kota Batam yang tidak kalah dengan produk – produk UKM dan IKM daerah lainnya.

“Tidak perlu jauh – jauh untuk mencari produk – produk makanan dan kerajinan Pak Gubernur, Batam punya kok Pak” ujar Marlin sambil melanjutkan kunjungan ke stand lainnya.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up