KETUA PKK KOTA BATAM KUNJUNGI POSYANDU MAWAR XVII BENGKONG KARTINI

Batam, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi beserta Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar mengunjungi Posyandu Mawar XVII Bengkong Kartini, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Jum’at (03/08) yang sekaligus diadakan penimbangan balita, pemberian Vitamin A dan pemeriksaan IVA ( Inspeksi Visual Asam asetat).

Dengan turun langsung ke Posyandu Marlin melihat bahwa masyarakat telah memanfaatkan Posyandu sesuai fungsinya yaitu pemeriksaaan Kesehatan ibu dan anak, Keluarga berencana, Imunisasi, Peningkatan gizi dan juga diadakan Posyandu Lansia dengan pelayanan Cek Darah, Kolestrol dan Asam Urat.

Menurut Beliau hal ini harus dilakukan setiap kelurahan di Kota Batam sehingga memberikan pelayanan secara dini kepada masyarakat. Selain itu Posyandu juga menjadi tempat mengedukasi masyarakat tentang kesehatan.

“Saya gandeng seluruh Kapus (kepala Puskesmas) untuk turun langsung kemasyarakat dan memberikan pelayanan semaksimal mungkin karena saya tahu ibu – ibu sibuk sehingga posyandu dapat menjadi tempat yang tepat untuk memeriksakan kesehatan ibu dan anak” ujar Marlin.

Ketua TP PKK ini juga menambahkan bahwa pemeriksaan IVA menjadi salah satu prioritas PKK bersama Dinas Kesahatan Kota Batam dimana diharapkan wanita/para ibu dapat menjaga kesehatannya dan dapat mendeteksi kanker rahim sedini mungkin.

Ketua Posyandu Mawar XVII, Irhamni berterima kasih dengan datangnya Ketua PKK Kota Batam beserta rombongan, hal ini menjadi motivasi untuk para pengurus posyandu untuk lebih giat lagi melayani masyarakat yang datang keposyandu.

Beliau melaporkan bahwa ada 152 balita setiap bulannya yang mereka layani dan juga setiap hari sabtu minggu ke 2 setiap bulan diadakan posyandu lansia dimana melayani para lansia untuk pengecekan darah, Kolestrol dan Asam Urat.

Camat Bengkong, Muhammad Tahir menyampaikan bahwa Kecamatan Bengkong memiliki 34 Posyandu dimana Posyandu Mawar XVII merupakan salah satu posyandu yang aktif melakukan pelayanan. Hal ini diharapkan dapat memotivasi posyandu lainnya untuk mengitu hal yang sama.

Selanjutnya Marlin beserta rombongan mengunjungi para balita yang sedang imunisasi, penimbangan dan pengecekan IVA untuk para ibu.

“Ibu jangan kahwatir pengecekan ini aman dan mudah, hasilnya dapat kita lihat langsung dan apabila ditemukan indikasi kanker akan langsung ditangani sehingga dapat di obati sedini mungkin” ujar Marlin kepada ibu yang sedang pengecekan IVA

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up