24 April 2024

Tim Penggerak PKK Kota Batam

WEBSITE RESMI TIM PENGGERAK PKK KOTA BATAM

Marlin promosikan program PKK melalu Roadshow Masak

1 min read

Batam, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi beserta Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar melaksanakan Demo Masak B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman) Kegiatan Pengembangan Penganekaragaman Konsumsi  bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam. Dilaksanakan didua lokasi yaitu, di Posyandu Anggrek II Blok 6 Kelurahan Batu Selicin dan Fasum Baloi Center Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Selasa (07/08).

Roadshow ini diharapkan dapat mengajak para ibu khususnya ibu rumah tangga memanfaatkan waktu untuk berinovasi menyediakan makan untuk suami dan anak yang beragam sehingga dapat menyajikan makanan yang sehat dan bergizi.

Dalam setiap kunjungan Marlin meminta agar para ibu rumah tangga yang tidak bekerja tidak berkecil hati karena menurut beliau sebagai ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang mulia. Dengan adanya roadshow ini diharapkan resep yang diberikan juga dapat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan keluarga.

“Resepnya ini saya bagi ibu – ibu nanti boleh dipraktekkan dirumah dan kalau mau dimanfaatkan untuk berjualan juga bisa  sehingga dapat membantu menambah penghasilan keluarga” Ujar Marlin.

Demo masak ini juga dilakukan untuk memperkenalkan program – program PKK sehingga para ibu yang belum tahu dampak positif dari bergabung dengan PKK dapat didengarkan secara langsung.

Marlin juga secara langsung mendemokan masakan yang dibagikan kepada masyarakat. Adapun menu yang dipraktekkan adalah Bola – bola Keju dan Frech Toast Kaya.

“Makanannya mungkin sederhana ibu – ibu tapi saya jamin tidak kalah dengan Hotel bintang lima karena saya gandeng Chef profesional yang ada di Kota Batam” ujar Marlin sembari memasak.