PEMBINAAN AKHLAK MULIA KOTA BATAM FOKUS PENDIDIKAN KELUARGA DAN ANAK

Batam, Kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kota Batam Tahun 2019 diawali  di Kecamatan Lubuk Baja, di Masjid Al Hikmah Baloi Kesehatan, Selasa (12/02/19). Yang dihadiri oleh ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Pembinaan Akhlak Mulia merupakan kegiatan tahunan TP PKK Kota Batam dibawah Pokja I. Pada tahun 2019 kegiatan ini dilaksanakan 1 bulan 3 kali dimana diharapkan dapat memberikan Pendidikan anak, shalawatan dan Pendidikan keluarga kepada kaum ibu dari majelis – majelis taqlim di kelurahan – kelurahan se – Kota Batam.

Sekretaris Masjid H. Ramidin berharap kegiatan ini menjadi kegiatan bulanan bersama – sama diikuti ibu – ibu untuk menambah ilmu dan pengetahuan agama lebih dalam lagi. Beliau berterima kasih kepada Ketua PKK Kota Batam dan rombongan yang turun langsung ke Masjid – Masjid.

“kami pengurus masjid sangat berterima kasih dengan turunnya ibu – ibu PKK untuk bersama – sama masyarakat melakukan kegiatan – kegiatan di masjid sehingga kita dapat bersama – sama memakmurkan masjid” ujar Ramidin.

Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi melihat antusias masyarakat tahun 2018 yang mengikuti kegiatan akhlak mulia sehingga pada tahun 2019 ini beliau meminta agar kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam 1 bulan di setiap kecamatan. Beliau juga menambahkan bahwa dengan diadakannya kegiatan akhlak mulia ini menjadi wadah bagi masyarakat bersilahturahm.

“Banyak kegelisahan – kegelisahan yang dirasakan ibu – ibu sehingga dengan adanya kegiatan ini saya berharap dapat memberikan ilmu bagi para ibu bagaimana mendidik anak dan membangun keluarga berdasarkan syariat islam” ujar Marlin

Dengan mendengarkan tausiah dan pemaparan dari ustad – ustad yang memberikan ceramah dapat memberikan solusi bagi para ibu mengharapi perkembangan zaman yang sangat mempengaruhi pola asu dan pola hidup keluarga. Kegiatan ini mengusung tema “Pendidikan Era Millennial Meraih Generasi Cemerlang”.

Ustad Achmad Fanani dalam tausiahnya menyampaikan bahwa saat ini banyak anak- anak yang cerdas dan pintar tetapi tidak punya akhlak karena orang tuanya tidak mengajarkan ilmu agama sejak dini. Beliau berharap diera milenial ini jangan sampai nantinya anak- anak tidak mengenal agama dikarenakan tergerus oleh zaman. Lanjutnya dengan menghadiri majelis – majelis ilmu merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk menambah ilmu dan pengetahuan agama yang selama ini belum diketahui.

“Saya mendukung kegiatan positif seperti ini diadakan, majelis – majelis ilmu seperti ini menambah pengetahuan tetang keislaman baik bagaimana mendidik anak, menjadi keluarga berdasarkan syariat islam” Ujar UStad Achmad.

Kegiatan ini juga di hadiri Ibu – Ibu Ketua PKK Kecamatan se – Kota Batam, Camat Lubuk Baja, Lurah se- Kecamatan Lubuk Baja dan Istri – Istri OPD Pemko Batam.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up