MARLIN AJAK PARA IBU BERINOVASI DAN BERKREASI MENGHASILKAN MENU KELUARGA YANG BERKUALITAS

Batam, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Batam melaksanakan Pelatihan Penyusunan menu Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kota Batam yang dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, di Universitas Internasional Batam (UIB), Rabu (13/03).

Ketua Panitia yang sekaligus Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam, Mardanis melaporkan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan kader – kader PKK Kota Batam dalam mengikuti Lomba B2SA Tingkat Kota Batam, Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. Dimana diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para peserta tentang tujuan dan manfaat dari program ini.

Pelatihan ini juga menghadirkan pemateri dari para ahli yaitu penyaji hygine dan sanitasi maknanan, Dame Afriana Sihombing, SE., MM.

Kegiatan ini di ikuti oleh 48 kader PKK dari 12 Kecamatan se – Kota Batam dimana setiap kecamatan diwakili 4 orang. Para peserta akan mengikuti pelatihan dengan praktek langsung.

Marlin mengingatkan kepada para peserta bahwa Prinsip B2SA sangat penting diterapkan didalam keluarga sehingga beliau meminta kegiatan ini bukan hanya untuk persiapan lomba tetapi dapat dimanfaatkan. Tambahnya bahwa selaku penentu dan penyedia makan untuk keluarga para ibu memegang  peran penting atas kualitas makanan yang disuguhkan kepada keluarganya.

Pintanya agar informasi yang diterima dapat diimplementasikan didalam kehidupan sehari – hari dan dapat dibagikan kepada yang belum mengikuti pelatihan.

“Ibu – ibu fokusnya jangan kelomba tetapi bagaimana dapat berinovasi dan berkreasi menghasilkan menu – menu baru yang beraneka ragam tanpa mengenyampingkan prinsip – prinsip B2SA” ujar Marlin

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up