TP PKK Kota Batam terima kunjungan TP PK Kota Metro

Batam, Tim Penggerak PKK Kota Batam kembali menerima kunjungan kerja dari TP PKK Kota Metro yang diterima langsung di gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, Jum’at (16/03).

Ketua TP PKK Kota Metro, Heriyati Ahmad Pairin sangat berterima kasih atas sambutan para pengurus TP PKK Kota Batam. Beliau juga sangat tertarik dengan peran serta TP PKK Kota Batam dalam menghadapi kekerasan terharap perempuan dan anak di Kota Batam. Dinama tidak dipungkiri lagi Kota Batam merupakan salah satu kota yang terbaik Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (TP2TPA).

Heriyati dan rombongan juga ingin berbagi informasi bagaimana keterlibatan Ketua TP PKK Kota Batam dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam terhadap kasus ini, dimana secara geografis Kota Batam merupakan wilayah yang berdekatan dengan dua negara tetangga Singapura dan Malaysia, daerah transit yang sangat rentan terhadap kasus perdagangan anak dan perempuan.

“Saya melihat Kota Batam menjadi daerah percontohan dalam menyelesaikan kasus – kasus perdangangan perempuan dan anak, inilah yang ingin kami tahu dan contoh sehingga dapat kami terapkan di daerah kami” ujar Hariyati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindugan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kota Batam yang diwakilkan Diah Purwati, menyampaikan bahwa Dinas P3AP2KB dan TP PKK Kota Batam bermitra untuk sama – sama menyelesaikan permasalah – permasalahan kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kota Batam.

Selain itu Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi merupakan Ketua TP2TPA Kota Batam sehingga program – program yang ingin dilaksanakan dapat disenergikan, dimana Pokja I merupakan pengurus di TP2TPA Koata Batam.

Dalam hal penyelesaian permasalahan – permasalahan terhadap perempuan dan anak Malin dan TP PKK Kota Batam turun langsung dalam mensosialisasikan pencegahan kekerasan terharap perempuan dan mengajak para korban untuk berani melaporkan tindak kekerasan apapun yang dialami kepihak berwenang. Sehingga tidak membiarkan dan tidak memberikan trauma berkepanjangan.

Selain itu TP PKK Kota Batam melalui Pokja I setiap bulannya melaksanakan kegiatan Akhlak Mulia di setiap Kecamatan untuk memberikan bimbingan rohami kepada masyarkat.

“Kekerasan apapun baik terhadap perempuan dan anak maupun terhadap siapapun tidak boleh diberi ruang, karena setiap orang harus bahagia khususnya di Kota Batam jangan takut kita ada TP2TPA untuk tempat melapor dan berkonsultasi” persan Marlin.

Kegiatan ini di lanjutkan sesi tanya jawab permasalahan – permasalahan didaerah masing – masing dan solusi – solusi yang tepat dalam menyelesaikan permasalah yang terjadi didaerah masing – masing.

Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama dilanjutkan mengunjungi stand – stand bazar para UKM dan IKM yang berada digedung Dekranasda Kota Batam.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up