26 April 2024

Tim Penggerak PKK Kota Batam

WEBSITE RESMI TIM PENGGERAK PKK KOTA BATAM

RUDI AJAK ULAMA BANGUN GENERASI MUDA

2 min read

Batam, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Lubuk Baja, di Halaman Kantor Camat Lubuk Baja, Jum’at (15/02). Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Rudi berterima kasih dengan terlaksananya kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Lubuk Baja. Semangat ini harus tetap harus dipupuk sehingga Kota Batam dapat dibangun dari segi rohani dan infrastruktur.

Beliau mengingatkan kepada para dewan hakim Bahwa yang menang katakan menang dan kalau kalah katakan kalah sehingga potensi anak – anak kita benar – benar kelihatan.

Tambah Rudi bahwa menjadikan Batam menjadi Kota Bandar Dunia madani tidaklah dapat terwujud tanpa ikut campur para ulama, oleh karena itu beliau berharap dukungan dan partisipasi ulama sangat berperan penting untuk mewujudkannya.

“Ayo kita bersyiar bersama – sama untuk membangun Batam, saya ajak para ulama untuk membantu saya untuk membangun Kota Batam dari sisi rohani” Ajak Rudi.

Ketua Panitia, Muhammad Ramadhan melaporkan kegiatan ini untuk menyeleksi Qori dan Qoriah dari kecamatan Lubuk Baja untuk selanjutnya mengikuti lomba STQ Tingkat Kota Batam yang ke -8 Tahun 2019. Peserta berasal dari  5 kelurahan se- Kecamatan Lubuk Baja sejumlah 66 peserta. Dengan mengusung tema “Kita Bangun Generasi yang Gemar Membaca Al-Qur’an dalam Mewujudkan Masyarakat Kota Batam yang Madani”. Kegiatan ini diselenggarakan semalam 3 hari, 15-17 Februari 2019. 

Kegiatan STQ ini juga disemarakkan dengan Bazar dan Pawai yang di ikuti 5 kelurahan se- Kecamatan Lubuk Baja.

Adapun cabang – cabang lomba yang diperlombakan adalah Cabang Tilawah, Tahfizd, Tafsir dan Musabaqah Hadist Nabi.

Kegiatan ini dihadiri, Anggota DPRD Kota Batam, Asisten Administrasi Umum, Kepala OPD Pemko Batam, Kapalsek Lubuk Baja, Danramil, Lurah se – Kecamatan Lubuk Baja dan tokoh masyarakat.