29 April 2024

Tim Penggerak PKK Kota Batam

WEBSITE RESMI TIM PENGGERAK PKK KOTA BATAM

PKK Kembali laksanakan kegiatan Road Show Memasak

2 min read

Batam, Tim Penggerak PKK Kota Batam  kembali melaksanakan Road Show memasak B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam yang akan dilaksanakan di 12 Kecamatan se- Kota Batam. Kegiatan ini perdana dilaksanakan di Kecamatan Bengkong, selasa (12/03) yang dilaksanakan 2 sesi yaitu pagi dan siang.
Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina menyampaikan kegiatan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana beliau tidak menjadi chef tetapi menjadi juri dimana beliau didampingi oleh chef – chef handal dari berbagai restoran dan resort di Kota Batam.
Beliu berharap menu – menu yang ditampilkan dapat menjadi referensi menu bagi keluarga sehingga meningkatkan reatifitas dan inovasi para ibu – ibu rumah tangga.
“Saya lihat semua menu- menu yang dimasak merupakan masakan – masakan rumahan tetapi rasanya tidak kalah dengan hotel” ujar Marlin
Lanjutnya bahwa nantinya menu – menu yang ditampilkan akan di buat dalam satu buku sehingga nantinya masyarakat memiliki referensi masakan keluarga yang beragam, bergizi, seimbang dan yang pastinya aman.
“Kalau nanti kita selesai keliling di 12 kecamatan dan semua menu sudah terkumpul saya akan bukukan dan akan dibagikan kesemua ibu – ibu PKK” janji Marlin.
Camat Bengkong, M. Tahir menyambut kegiatan ini kedepannya beliau berharap kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang ikut terlibat. Dengan terlibatnya ibu – ibu PKK dalam kegiatan – kegiatan kreatif dan inovatif memberikan peluang usaha kecil bagi masyarakat
“Terima kasih ibu Wali kegiatan ini dari tahun ketahun mendapat apresiasi dari masyarakat hal ini terlihat dari semakin banyaknya ibu – ibu yang terlibat” ujar M. Tahir
Marlin beserta  Wakil ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar turun langsung memantau proses memasak yang dilakukan oleh 5 group peserta.
“Penilaian nanti yang kita lakukan bukan untuk menentukan yang menang dan kalah tetapi semuanya menu nantinya kita akan ambil untuk di bukukan” ujar Marlin sembari mencicipi masakan yang telah dihidang.