27 April 2024

Tim Penggerak PKK Kota Batam

WEBSITE RESMI TIM PENGGERAK PKK KOTA BATAM

Marlin demo masak didua Kelurahan di Kecamatan Lubuk Baja

1 min read

Batam, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi beserta Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar melaksanakan Demo Masak B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman) Kegiatan Pengembangan Penganekaragaman Konsumsi  bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam. Dilaksanakan didua lokasi yaitu, Kampung Melayu, Kelurahan Tanjung Uma dan Fasum Blok III Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Senin (06/08).

Marlin mengajak masyarakat dapat melahirkan inovasi dan kreasi dalam mengelola makanan beragam tetapi tidak mengurangi gizi dan kebersihannya. Hal ini dapat diterapkan apabila masyarakat khususnya para ibu memiliki keinginan dan kesempatan dalam menerapkannya.

Oleh karena itu dengan turunnya Tim Penggerak PKK Kota Batam langsung ke kelurahan  – kelurahan di Kota Batam dapat berbagi resep – resep yang dapat dibagikan kemasyarakat sehingga memberikan variasi baru dalam menyediakan makanan untuk keluarga.

“Saya dan bu Amsakar turun langsung ingin berbagi resep – resep yang dapat dimanfaatkan oleh ibu – ibu agar dapat menambah varian makanan dirumah yang mungkin dapat dimanfaatkan juga untuk berjualan sehingga dapat meningkatkan penghasilan keluarga” ujar Marlin.

Marlin juga menggandeng oleh Chef Adrian dan Chef Daniel yang merupakan Chef yang tergabung di ICA (Indonesian Chef Association) Kepri sehingga masakan yang ajarkan tidak kalah dengan masakan hotel bintang 5.

“Jangan kahwatir ibu – ibu saya juga didampingi chef yang berpengalaman jadi kalau ibu – ibu ingin menjual makanan seperti resep saya ini, saya jamin tidak kalah dengan masakan hotel bintang 5” canda Marlin sembari mendemokan masakannya.