30 April 2024

Tim Penggerak PKK Kota Batam

WEBSITE RESMI TIM PENGGERAK PKK KOTA BATAM

Road Show Masak PKK Kota Batam sapa Masyarakat Tanjung Piayu dan Mangsang

2 min read

Batam, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi beserta Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar melaksanakan Demo Masak B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman) Kegiatan Pengembangan Penganekaragaman Konsumsi  bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam. Dilaksanakan didua lokasi yaitu, di Perumahan Bukit Barelang, Kelurahan Tanjung Piayu dan Perumahan Puri Agung, Kelurahan Mangsang Kecamatan Sungai Beduk, Jum’at (24/08).

Marlin menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan PKK Kota Batam bersilahturahmi dengan kader – kader PKK di kelurahan – kelurahan se – Kota Batam.

Selain itu beliau juga ingin berbagi resep dan ilmu sehingga kedepannya dapat memberikan keterampilan kepada masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan dikeluarga dan peluang untuk berkreasi dibidang kuliner.

Ketua Tim penggerak PKK ini juga menggandeng Chef profesional untuk mempraktekkan resep – resep sederhana tetapi memiliki cita rasa dan penampilan yang tidak kalah dengan makanan hotel bintang 5.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengajak para ibu – ibu untuk bergabung dengan PKK sehingga program – program PKK dapat dilaksanakan di tingkat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan sehingga memberikan wadah bagi para ibu – ibu untuk berkegiatan dan melakukan kegiatan – kegiatan positif.

“Saya selalu bersemangat lihat ibu – ibu yang antusias mengkuti kegiatan ini dan saya berharap resep – resep yang saya berikan dapat dimanfaatkan dan dibagi dengan yang lainnya” ujar Marlin

Marlin juga langsung mempraktekkan resep – resep yang beliau buat dibantu oleh beberapa masyarakat yang hadir didampingi Erlitas Sari Amsakar dan Para Chef. Dengan bahan – bahan yang mudah didapat dan dengan menggunakan peralatan yang ada didapur.

Adapun menu yang dipraktekkan adalah Martabak Manis, Pukis, Gulai Ikan Jantung Pisang, Pangsi rafioli ala Indonesia dan Minuman Kopi Berempah.